BerandaDaerahJalankan Perintah Sesuai SE Walikota Ternate, Masyarakat Gambesi Gelar Kerja Bakti

Jalankan Perintah Sesuai SE Walikota Ternate, Masyarakat Gambesi Gelar Kerja Bakti

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Jalankan perintah sesuai Surat Edaran (SE) Walikota Ternate dalam rangka memperingati 100 hari kerja, masyarakat Kelurahan Gambesi Kecamatan Ternate Selatan melaksanakan kegiatan kerja bakti guna membersihkan lingkungan.

Kepala Kelurahan Gambesi, Yosman Marsaoly, saat dikonfirmasi tim jagamelanesia.com, Selasa (25/5), menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan pihak kelurahan bersama warga dalam rangka menjalankan instruksi Pemkot Ternate melalui Surat Edaran Walikota Ternate.

“Kerja bakti yang dilaksanakan pada Senin, 24 Mei 2021 kemarin merupakan bagian dari menjalankan 5 program kerja Walikota dan Wakil Walikota Ternate guna memperingati 100 hari kerja,” ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti tersebut, kata Yosman, diikuti oleh segenap elemen masyarakat baik jajaran Kelurahan Gambesi, pedagang, mahasiswa, dan lain-lain.

“Dalam kerja bakti tersebut masyarakat Gambesi membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah ke armada truk sampah yang telah disediakan oleh Pemkot Ternate,” ujarnya.

Yosman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat gotong royong dari seluruh elemen masyarakat Kelurahan Gambesi yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

Ia pun berharap dengan adanya kerja bakti tersebut, kedepannya dapat memicu dan membangkitkan semangat gotong-royong seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli menjaga kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan Kelurahan Gambesi.

“Lingkungan yang bersih akan terciptanya keindahan dan kenyamanan. Bisa dipastikan resiko bibit-bibit virus pembawa wabah penyakit pun tidak akan muncul. Apalagi saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga kebersihan lingkungan cukuplah penting untuk kita jaga bersama,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru