BerandaDaerahFilep Wamafma Tanam Bibit Kelapa di Anggi Gida Pegaf

Filep Wamafma Tanam Bibit Kelapa di Anggi Gida Pegaf

PEGAF, JAGAMELANESIA.COM – Sebagaimana pepatah mengatakan, Sambil Menyelam Minum Air, anggota DPD Republik Indonesia, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum melaksanakan beberapa kegiatan dalam kunjungannya di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Papua Barat.

Dalam serangkaian kegiatan kunjungan kerja Filep Wamafma ke Pegaf, selain menghadiri Temu Nasional Pemuda GPKAI di Kampung Sururey, Filep juga melakukan percobaan penanaman dua buah bibit kelapa kuning hibrida di kampung Sisrang, Distrik Anggi Gida Kabupaten Pegaf, Provinsi Papua Barat.

Daerah Pegaf yang dikenal dengan julukan surganya awan Papua Barat, juga merupakan daerah yang bersuhu dingin. Hal itu dikarenakan daerah Pegaf memiliki ketinggian sekitar 2.900 meter di atas permukaan laut. Sedangkan Distrik Anggi pada pagi hari terasa dingin dan mencapai 5 derajat celcius dan terkadang kabut juga menyelimuti area Pegaf.

Penanaman bibit kelapa oleh Filep Wamafma dilakukan bersama sekelompok warga kampung di Anggi Gida. Meskipun selama ini menurut masyarakat setempat, bibit kelapa yang pernah ditanam di Pegaf tidak dapat tumbuh, namun Filep mengatakan tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Filep berharap, bibit kelapa yang ditanam bersama ini kelak dapat tumbuh besar dan berbuah agar dapat dinikmati oleh masyarakat setempat.

“Saya menanam bibit pohon kelapa ini dan apakah ke depannya tumbuh atau tidak kembalikan kepada Tuhan dan alam di Pegaf ini,” ungkap Filep Wamafma kepada masyarakat setempat, Rabu (19/5/2021). 

Diketahui, terdapat dua bibit pohon kelapa yang ditanam di Kampung Sisrang. Satu bibit ditanam oleh Filep Wamafma selaku anggota DPD RI dan satu bibit lainnya ditanam oleh Dr. Yohana Watofa, SH., MH mewakili STIH Manokwari. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru