BerandaDaerahPolres Merauke Umumkan Hasil Seleksi Rikkes, 370 Casis Lanjut Seleksi di...

Polres Merauke Umumkan Hasil Seleksi Rikkes, 370 Casis Lanjut Seleksi di Polda Papua

MERAUKE, JAGAMELANESIA.COM – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Nuryanty, SH, M.Hum beserta anggotanya mengumumkan seleksi rikkes (pemeriksaan Kesehatan) tahap awal bertempat di Lapangan apel Mapolres Merauke. Selasa, 18/5/2021.

Usai mendapatkan arahan dan motivasi dari Kapolres Merauke dilanjutkan dengan pengumuman seleksi tes rikkes awal oleh personel SDM Polres Merauke.

Dikatakan oleh Kabag Sumda Polres Merauke bahwa Casis Polri yang terverifikasi untuk mengikuti seleksi rikkes awal itu sebanyak 394 orang, namun berdasarkan hasil yang tidak memenuhi syarat itu sebanyak 24 orang, sehingga yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi tes phisikologi di Polda Papua sebanyak 370 orang.

“Tes di Polda Papua itu mencakup tes Phisikologi, tes akademik, tes Kesamaptaan jasmani, tes rikkes kedua. Untuk kuota penerimaan untuk Polres Merauke itu merupakan kewenangan Polda Papua, namun untuk keseluruhan Polda Papua sebanyak 2.000 orang,” ujarnya.

“Ia benar kemungkinan besok, Para Casis Polri yang memenuhi syarat akan berangkat ke Jayapura, untuk mengikuti seleksi selanjutnya,” sambungnya.

“Kepada yang tidak memenuhi syarat kita berpesan agar memperbaiki dan menjaga Kesehatan lagi, karena seleksi berikutnya masih ada, jangan berkecil hati, adik-adik masih muda dan masih banyak peluang lagi mungkin mengikuti seleksi menjadi anggota TNI, ASN dan lain sebagainya,” tuturnya. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru