BerandaDaerahKembali Lancarkan Aksi Teror, KKB Serang Polres Puncak

Kembali Lancarkan Aksi Teror, KKB Serang Polres Puncak

PUNCAK, JAGAMELANESIA.COM – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melancarkan aksi teror di Distrik Ilaga, Puncak, Papua. KKB dilaporkan melakukan serangan berupa tiga tembakan ke arah Mapolres Puncak pada Kamis (6/5). Aksi KKB seolah tak berhenti usai kelompok tersebut dinyatakan sebagai kelompok teroris oleh pemerintah.

Kapolda Papua, Irjen Pol mathius D. Fakhiri membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan para aparat keamanan di Polres Puncak tidak terprovokasi oleh tembakan teror dari KKB tersebut. Polres Puncak tidak membalas aksi KKB dan memastikan kondisi warga tetap aman dan kondusif.

“Mereka melepas tembakan tiga kali ke Polres Puncak di Ilaga,” ujar Kapolda Mathius Fakhiri saat berada di Timika pada Kamis (7/5).

Sementara itu, menurut Fakhiri, ratusan warga Puncak tepatnya dari Kampung Kimak, Distrik Ilaga memutuskan untuk mengungsi di Kantor Bupati Puncak karena khawatir menjadi sasaran tembakan KKB. Warga sangat ketakutan dan memilih untuk berlindung dari ancaman dan teror KKB.

“Sekitar 100 lebih warga dari arah Kimak saat ini berada di Kantor Bupati untuk berlindung. Mereka takut jadi sasaran tembak KKB,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, pelaku teror tembakan ke arah Mapolres Puncak tersebut diperkirakan adalah kelompok di bawah pimpinan Legakak Telenggen yang dikenal aktif melancarkan aksi di wilayah Ilaga.

Sebelumnya, KKB telah membakar sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua pada Minggu (2/5) hingga Senin (3/5) lalu. Sebanyak 5 ruang kelas Gedung SD Mayuberi beserta rumah dinas guru dibakar habis KKB.

Selain itu, gedung puskesmas lama dan beberapa akses jalan juga rusak menjadi sasaran tindakan KKB. Fasilitas jalan yang di rusak tersebut antara lain Jembatan Kimak, Jalan Tagaloa dan Jalan Wuloni pintu angin. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru