BerandaDaerahTPNPB Sebut Tembak Mati 3 TNI Di Kindibam Ndugama Papua Barat

TPNPB Sebut Tembak Mati 3 TNI Di Kindibam Ndugama Papua Barat

JAGAMELANESIA.COM – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) menyebut telah menembak mati 3 anggota TNI pada Senin (26/4) sekitar pukul 12.00 WIT. Melalui keterangan tertulis yang diterima tim jagapapua.com pada Selasa (27/4) menyebutkan bahwa saat itu telah terjadi baku tembak antara TPNPB Kodap III Darakma Ndugama Papua Barat dengan anggota TNI di di Kindibam, Ndugama, Provinsi Papua Barat.

TPNPB mengatakan pasukan batalyon Alguru Armi Tabuni melakukan pengejaran hingga terjadi kontak senjata atas tuduhan bahwa TNI telah membakar 5 rumah warga di Alguru, Nduga.

“Sebelumnya TNI membakar 5 rumah warga di Alguru Kabupaten Nduga jam 5 sore dan TNI bermalam di Alguru, besok hari senin pagi bergeser ke Kindibam. TPNPB Kodap III Darakma Ndugama Kowip 1 komandan batalyon Alguru Armi Tabuni melaporkan melalui telepon selulernya, kata dia, ‘saya dengan pasukan batalion Alguru mengejar TNI yang bakar rumah warga 5 rumah tersebut. Lanjut jam 12 00 kami baku tembak dengan TNI, dan kami telah tembak mati 3 anggota TNI dan yang lain mengalami luka,” sebutnya.

Selain itu, TPNPB menyebut pihaknya tidak mengetahui jumlah anggota TNI yang terkena peluru nyasar. Kabar tersebut turut dibenarkan oleh Panglima Kodap III Darakma Ndugama, Egianus Kogeya. Sebelumnya, Kepala BIN Papua (Kabinda Papua) Putu Danny telah gugur tertembak oleh TPNPB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu (25/4/2021) kemarin dan telah disemayamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru