BerandaDaerah17.000 Pelaku UKM Terdaftar Bantuan BPUM Tahun 2021

17.000 Pelaku UKM Terdaftar Bantuan BPUM Tahun 2021

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Ternate, Hadi Hairudin, mengungkapkan bahwa hingga kini pihaknya sudah melakukan input data Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebanyak kurang lebih 17.000 pelaku usaha koperasi UKM.

Hadi menyampaikan, penginputan tersebut sudah dimulai dan dikirimkan ke Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), sehingga diharapkan bagi yang belum mendapatkan bantuan yang dimaksud agar segera memasukkan berkasnya.

“Sudah mulai diinput dan dikirim ke pusat. Jadi, yang sudah pernah dapat bantuan ditahun kemarin tidak perlu lagi memasukkan berkasnya, karena kita tetap mengakomodir itu. Tetapi bagi yang belum pernah untuk segera memasukkan berkasnya sebelum penginputannya ditutup,” katanya saat ditemui tim Jagamelanesia.com diruang kerjanya, Rabu (28/4).

Hadi melanjutkan, walaupun yang diusulkan sebanyak 30.000 penerima BPUM, namun juga harus disesuaikan dengan kuota dari provinsi.

“Sampai saat ini yang terdaftar BPUM tahun 2021 sebanyak 17.000. Untuk kuota penerimaan disesuaikan dengan kuota provinsi, setelah itu nanti baru ditentukan oleh Kementerian Koperasi UKM,” pungkasnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru