BerandaDaerahMasyarakat Diimbau Tak Terprovokasi Atas Gugurnya Kabinda Papua

Masyarakat Diimbau Tak Terprovokasi Atas Gugurnya Kabinda Papua

JAYAPURA, JAGAMELANESIA.COM – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau masyarakat Bumi Cenderawasih agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas meninggalnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya pada Minggu sore (25/4).

“Masyarakat tetap tenang karena negara sudah ambil alih untuk mengurus jenazahnya,” ucap Sekda Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin.

Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dilaporkan tertembak KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak. Atas insiden tersebut, Sekda Dance katakan, segenap unsur pemerintah di Papua menyatakan turut berduka atas meninggalnya Kabinda Papua. Pihaknya pun hari ini direncanakan Bertolak ke Kabupaten Mimika untuk mendampingi penjemputan jenazah Kabinda Papua.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan informasi mengenai Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang meninggal di Beoga.

“Namun, hingga kini belum ada laporan lengkapnya,” ujarnya.

KKB di Beoga sebelum menembak mati dua guru di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua yakni Oktovianus Roya dan Yonatan Randen. Selang beberapa hari, KKB kembali berulah dan menembak mati seorang tukang ojek dan pelajar SMA di Puncak.

 Sumber: Pemprov Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru