BerandaDaerahTPNPB-OPM Akui Kabinda Papua Target Operasi

TPNPB-OPM Akui Kabinda Papua Target Operasi

PUNCAK, JAGAMELANESIA.COM – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyatakan bahwa Kepala BIN Daerah Papua (Kabinda Papua), Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha adalah target dan incaran TPNPB. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom, Senin (26/4).

“Managemen markas pusat Komnas TPNPB telah menerima laporan atas tertembaknya Kabin Papua Brigjen Gusti Putu tertembak peluru nyasar TPNPB. TPNPB pimpinan Mayjen Lekagak Telenggen bertanggungjawab atas penembakan dua anggota TNI. Bukan peluru nyasar, itu target dan incaran TPNPB. Itu hanya bahasa sindiran, karena TNI Polri bilang kena peluru nyasar,” kata Sebby Sambom.

Sebelumnya, informasi gugurnya Kabinda Papua, Danny Karya Nugraha juga dibenarkan oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri pada Minggu (25/4).

Kabinda Papua, Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dilaporkan gugur tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/4). Kabinda Papua gugur dan tertembak saat terjadi kontak senjata dengan KKB ketika ia bersama Satgas BIN dan Satgas TNI/Polri tengah melaksanakan patroli di daerah tersebut.

Peristiwa kontak senjata tersebut terjadi pada sekitar pukul 15.50 WIT di sekitar gereja Kampung Dambet. Tim patroli BIN dan TNI/Polri dihadang oleh Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua pimpinan Mayjen Lekagak Telenggen yang telah mengakui bertanggungjawab atas penyerangan tersebut.

Sementara itu, jenazah Kabinda Papua telah dievakuasi dan diterbangkan menggunakan helikopter ke Timika pada hari ini, Senin (26/4). Selanjutnya, jenazah akan dibawa menuju Jakarta untuk kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru