BerandaDaerahJelang Lebaran, Disperindag Papua Barat Akan Gelar Pasar Murah

Jelang Lebaran, Disperindag Papua Barat Akan Gelar Pasar Murah

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar rangkaian pasar murah.

Kepala Disperindag Papua barat, George Yarangga menuturkan bahwa pelaksanaan pasar murah ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah derah dalam memantau dan memastikan bahwa kebutuhan pokok untuk masyarakat cukup saat Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah nantinya.

“Kegiatan Pasar murah itu direncanakan akan digelar di Lapangan Borarsi Manokwari, pada tanggal 6-8 Mei 2021 mendatang. Pasar Murah tersebut dilaksanakan bersama sejumlah distributor atau agen panyalur bahan pokok dan pelaku usaha,” ungkapnya saat diwawancarai pada Sabtu (24/4).

George juga mengatakan, untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Mei 2021. Oleh karena itu, ia berharap gubernur Papua Barat akan secara langsung membuka kegiatan tersebut dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok dan stabilisasi harga menjelang hari raya sekaligus membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah di masa pandemi Covid-19 ini. Ia juga berharap pemerintah daerah di tingkat kabupaten atau kota se-Papua Barat dapat melaksanakan hal serupa.

“Pasar murah ini kami harap bukan saja dilaksanakan di Provinsi Papua Barat, kalau bisa di kabupaten atau kota yang ada di Papua barat ini juga bisa melaksanakan kegiatan pasar murah. Dengan demikian kegiatan ini akan memberikan harga yang terjangkau sehingga masyarakat bisa datang untuk membeli, paling tidak untuk bahan pokok yang tersedia sehingga menjelang lebaran nanti. Selain itu, masyarakat bisa mendapatkan jumlah komoditi bahan pokok ini secara terjangkau,” tutupnya. (Rolly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru