BerandaDaerahFilep Wamafma Serahkan 4 buku Ke Kepala Balitbangda Papua Barat

Filep Wamafma Serahkan 4 buku Ke Kepala Balitbangda Papua Barat

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Senator DPD Republik Indonesia Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum menyerahkan empat buku dengan judul berbeda kepada Kepala Badan Penelitian, Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Papua Barat, Prof. Dr. Charlie Denny Heatubun, S.Hut., M.Si pada Kamis (22/4).

Penyerahan buku ini sebagai bentuk karya ilmiah dari Filep Wamafma melalui ulasan akademik dan juga sebagai senator DPD RI dari daerah Provinsi Papua Barat. Adapun empat judul buku yang diserahkan sebagai referensi bagi Balitbangda Provinsi Papua Barat yaitu ‘Perlindungan Terhadap Hak-hak Masyarakat Adat di Provinsi Papua Barat’, ‘Hukum Adat Teluk Wondama’, Hukum Adat Arfak serta nilai-nilai kearifan lokal suku Arfak (Hatam, Meyah-Moile-Sugb) sebagai penunjang pembangunan. Dua buku suku Arfak dan Wondama merupakan karya ilmiah ketua STIH bersama tim kerja STIH Manokwari. Dan buku terakhir adalah ‘Suara Senator DPD RI selama 1 tahun masuk senayan’.

Setelah menyerahkan buku tersebut, senator Wamafma menyampaikan bahwa inilah karya ilmiah miliknya yang berbasis akademik sebagai bukti kerja dan kinerja di DPD RI. Menurutnya, hasil karya berupa buah pemikirannya menjadi pembuktian kerja ini untuk dijadikan sebagai sebuah narasi yang dipersembahkan kepada rakyat Papua Barat.

“Semoga buku ini bermanfaat untuk Balitbangda secara khusus dan secara umum di Provinsi Papua Barat. Dengan demikian diharapkan apa yang sudah kami kerjakan sebagai wakil rakyat di DPD RI bisa diterjemahkan kepada rakyat Papua Barat,” pesan Filep Wamafma, Kamis (22/4). 

Sementara itu, Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Dr. Charlie Denny Heatubun, S.Hut.,M.Si menyampaikan terima kasih kepada senator Filep Wamafma atas pemberian buku karya ilmiah ini.

Ia menambahkan, buku yang sudah diserahkan akan dijadikan sebagai referensi untuk program kerja Balitbangda ke depannya. Terlebih, buku-buku tersebut menyangkut dengan adat, sehingga berkaitan dengan apa yang menjadi tugas Balitbangda Papua Barat.

“Kami berterima kasih atas kesempatan yang sudah diluangkan oleh bapak senator untuk bisa datang dan berdiskusi sekaligus menyerahkan buku karya ilmiah sebagai referensi bagi kami,” ungkap Charlie. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru