BerandaDaerahDitintelkam Polda Malut Fasilitasi IMP Malut dalam Pembuatan SIM Gratis dan SKT

Ditintelkam Polda Malut Fasilitasi IMP Malut dalam Pembuatan SIM Gratis dan SKT

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Lewat program orang tua asuh, Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Maluku Utara (Malut) membantu mahasiswa Papua di Ternate yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Malut dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan memfasilitasi pengurusan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kesbangpol Ternate guna mendapatkan legalitas organisasi.

“Lewat program ini kami bantu mereka untuk pembuatan SIM secara gratis dan juga mendaftarkan organisasi mereka ke notaris dan Kesbangpol Kota Ternate guna mendapatkan legalitas organisasi,” kata Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes Pol. Hadi Wiyono, saat ditemui tim Jagamelanesia.com, Rabu (21/4).

Hadi menyampaikan, pemberlakuan keistimewaan ini dalam rangka membagun keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadi juga menambahkan, dalam waktu dekat ini Ditintelkam Polda Malut akan menggelar buka puasa bersama dengan mahasiswa Papua di Ternate sebagai perwujudan orang tua asuh bagi IMP Malut.

“Kami juga akan menggelar buka puasa bersama dengan mahasiswa Papua di Ternate,” tutupnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru