BerandaDaerahPelni Ternate Sediakan Dua Unit Kapal untuk Masyarakat Secara Gratis

Pelni Ternate Sediakan Dua Unit Kapal untuk Masyarakat Secara Gratis

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Pelni Cabang Ternate Provinsi Maluku Utara menyediakan dua unit kapal dari Kementerian Perhubungan Laut untuk melayani masyarakat Maluku Utara secara gratis.

“Ada dua unit kapal yang disediakan untuk melayani masyarakat Maluku Utara secara gratis. Jadi penumpang naik kapal secara cuma-cuma,” kata Kepala Cabang Pelni Ternate, Djasman, saat dikonfirmasi tim Jagamelanesia.com, Selasa (20/4).

Djasman menyampaikan, dua unit kapal yang disediakan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan Laut.

Salah satu dari dua unit kapal ini akan ditempatkan di Morotai dengan nama KM Ganda Nusantara 06 yang melayani masyarakat Wayabula ke Morotai dan Posi-posi, sedangkan satu lagi akan ditempatkan di Ternate dengan nama KM Gandha Nusantara 17 yang melayani masyarakat Tidore, Sofifi, Maitara, dan Rum.

Djasman melanjutkan, untuk jadwal rute Ternate-Sofifi biasanya ditetapkan pada Pukul 08.00 WIT, sedangkan rute Sofifi-Ternate sekitar Pukul 16.00 WIT begitupun seterusnya.

“Pelayanan kapal ini biasanya seminggu dua kali dan itu free,” ujarnya.

Djasman menambahkan, dua unit kapal tersebut sudah beroperasi kurang lebih satu tahun.

Djasman berharap kepada masyarakat agar dua unit kapal yang telah disediakan oleh Pemerintah Pusat ini bisa dinikmati. Dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan waktu berlayar supaya dalam perjalanan tetap aman. Selain itu, penumpang juga diingatkan untuk tidak membawa barang berbahaya yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri.

“Sejumlah fasilitas didalam kapal yang disediakan Pemerintah Pusat, diantaranya AC, toilet, dan tempat duduk yang nyaman,” tambahnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru