BerandaDaerahUpaya Normalisasi Kelistrikan Pasca Badai Siklon Tropis Seroja NTT Terus Dilakukan

Upaya Normalisasi Kelistrikan Pasca Badai Siklon Tropis Seroja NTT Terus Dilakukan

NTT, JAGAMELANESIA.COM – Tidak hanya fokus pada tower yang roboh, PLN juga fokus pada perbaikan jaringan tegangan menengah, tegangan rendah, gardu dan sambungan ke rumah-rumah warga, Jum’at (16/4).

Dilansir Jagamelanesia.com, dari akun Facebook resmi PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, meminta kepada masyarakat agar tetap bersabar karena badai ini cukup parah.

Viktor menyampaikan bahwa pihak PLN sudah berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan perbaikan-perbaikan. Ia berharap dalam waktu dekat ini semua dapat terselesaikan, termasuk permasalahan yang ada di pulau-pulau.

Viktor mengatakan sistem kelistrikan yang terdampak bencana badai siklon tropis seroja di NTT terus berangsur pulih.

“Hingga Kamis (15/4), Pukul 12.00 WITA, PLN telah berhasil menyalakan kembali 2.201 gardu distribusi, sehingga hari ini sudah mencapai sebanyak 360.970 masyarakat yang dapat kembali menikmati listrik,” ujarnya.

Sementara itu, di Kabupaten Sabu Raijua pada Kamis 15 April 2021, telah ditambah tim relawan PLN Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sebelumnya tim relawan PLN ini sebagian sudah tiba di Kabupaten Sabu Raijua pada hari Senin (11/4), dan hari ini kembali tiba 20 petugas relawan dari PLN Distribusi Jawa Barat untuk membantu pemulihan dan penormalan kelistrikan di Kabupaten Sabu Raijua pasca bencana badai siklon tropis seroja yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Saya mohon do’a dan dukungan kepada semua pihak agar seluruh pasukan PLN dan tim relawan, baik dari Jawa Tengah maupun Jawa Barat dapat bekerja dengan aman dan lancar. Sehingga masyarakat NTT, khususnya Kabupaten Sabu Raijua yang ditimpa musibah badai siklon tropis seroja ini dapat segera menikmati listrik seperti sediakala. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru