BerandaDaerahHari Ke-4 Puasa, Kue Sus, Kue Pelita dan Lalampa Masih Jadi Primadona...

Hari Ke-4 Puasa, Kue Sus, Kue Pelita dan Lalampa Masih Jadi Primadona Warga Ternate

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Hari ke-4 puasa Ramadhan 1442 H, kuliner Maluku Utara khususnya Kota Ternate yang masih menjadi primadona warga, yakni lalampa, kue sus dan kue pelita.

Kue Sus

Ibu Ade, salah satu penjual kuliner di Kelurahan Falajawa 1, menyampaikan bahwa, awal puasa kemarin, ketiga kuliner tesebut dibabat habis oleh warga. Pahadal dirinya baru membuka lapak jualannya sekitar Pukul 15.00 WIT, namun hanya membutuhkan waktu setengah jam saja ketiga kuliner tersebut habis dibeli warga.

“Puasa hari pertama kemarin saya buka lapak jualan pukul 15.00 WIT, tidak membutuhkan waktu yang lama kue sus, kue pelita dan lalampa yang saya jual habis dibeli warga, “katanya saat disambangi tim Jagamelanesia.com, Jumat (16/4).

Kue Pelita

Ibu Ade mengatakan, keuntungan dari menjual ketiga kuliner tersebut bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

“Kalau kue sus, biasa habis terjual dengan total keuntungan sebesar Rp250.000,- kue pelita Rp150.000,- sementara lalampa Rp150.000,- hingga Rp200.000,-,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Ibu Yani yang merupakan penjual kuliner juga. Dirinya menyampaikan, walaupun masih pandemi Covid-19, tetapi minat warga untuk membeli kue sus, kue pelita dan lalampa dilapaknya tidak berkurang.

Lalampa

“Karena pandemi jadi belanja berkurang, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, di hari ke-4 puasa ini yang paling laris ketiga kue itu,” ujarnya.

Ibu Yani mengungkapkan, di hari pertama hingga ketiga bulan puasa ini keuntungannya dengan menjual ketiga kuliner tersebut sudah mencapai ratusan ribu.

“Saya buka lapak jualan Pukul 14.00 WIT hingga Pukul 16.00 WIT. Walaupun banyak jenis kue yang lain, namun minat warga hanya pada kue sus, kue pelita dan lalampa,” pungkasnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru