BerandaDaerahFSMPM Minta Otsus Dimaksimalkan dan Diawasi

FSMPM Minta Otsus Dimaksimalkan dan Diawasi

JAKARTA, JAGAMELANESIA.COM – Forum Solidaritas Mahasiswa Papua Maju (FSMPM) melakukan aksi di depan kantor Kemendagri pada Jum’at 16 April 2021. Dalam aksi tersebut Mahasiswa Papua menuntut pemerintah pusat, Provinsi Papua dan Papua Barat fokus terhadap anggaran kesejahteraan pendidikan mahasiswa Papua serta transparansi anggaran Otsus Papua. Menurut mereka, Otsus adalah solusi masa depan Pendidikan.

“Kita ini sekolah butuh anggaran Otsus, maka sebagai mahasiswa Papua, kami tetap mendorong agar Otsus tetap dilanjutkan dengan mempertimbangkan kesejahteraan masyarakat Papua dan pendidikan,” ungkap Naldy dalam orasinya.

“Anggaran Otsus Papua selama ini kemana, kita butuh kejelasan, karena Otsus ini bisa membantu bagi kami yang kuliah, apalagi di rantau orang. Kami butuh Otsus dan tolong jangan di korupsi, kalau ada yang korupsi maka kami minta KPK periksa saja,” tambahnya.

Naldy menambahkan bahwa jika Papua ingin lebih maju maka semua pihak harus dengan tangan terbuka menerima siapapun yang datang ke Papua. Apalagi jika yang datang ke Papua untuk membangun.

“Kita harus belajar dari pengalaman orang lain, nanti suatu saat dengan pengalaman yang kita dapatkan barulah kita menunjukkan bahwa orang Papua juga bisa dan punya prestasi,” ungkapnya.

Forum Solidaritas Mahasiswa Papua Maju menuntut Pemerintah Pusat mengawasi anggaran Otsus. Menurutnya, Langkah pengawasan penting dilakukan agar masyarakat dan generasi Papua kedepan dapat lebih sejahtera. Tutur Dino salah satu peserta aksi saat dimintai keterangan awak media. (JI/Fahris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru