BerandaDaerahDinas PUPR Manokwari Pindahkan Makam Rendani ke Soribo

Dinas PUPR Manokwari Pindahkan Makam Rendani ke Soribo

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manokwari mengadakan pemindahan 66 makam di daerah Rendani ke kampung Soribo. Pemindahan makam dilaksanakan pada Jumat (16/4/2021).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manokwari M. Situmorang mengatakatan pihaknya telah menyiapkan puluhan lubang makam baru untuk menjadi tempat bagi makam yang dipindahkan.

“Kami dari Dinas PUPR sudah menyediakan 66 lubang makam yang baru di daerah Soribo. Setelah penggalian tulang belulang jenazah di daerah Rendani akan dimasukan ke dalam peti dan dibawa ke tempat yang baru,” jelasnya kepada tim jagapapua.com pada Jumat (16/4).

Situmorang mengatakan bahwa pemindahan makam tersebut adalah untuk menghormati para leluhur warga setempat di tempat yang lebih layak.

“sebagaimana Bapak Wakil Bupati Manokwari mengatakan inilah tempat yang layak bagi leluhur atau saudara-saudara kita yang mendahului kita yang mana tempat ini diperpanjang runway bandara. Dan pada intinya kami dari OPD teknis dari dinas PU sudah menyiapkan lokasi,” tuturnya.

Ia mengatakan untuk luas area tanah yang digunakan pada tempat makam baru disesuaikan dengan jumlah makam yang ada. Menurutnya Dinas PU akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk pemindahan makam.

Sementara itu, Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo juga mengatakan sebagai manusia yang masih hidup, warga dan pemerintah wajib memberikan tempat yang layak bagi para leluhur.

“Supaya di tempat yang baru bisa mendapatkan kenyamanan. Selagi perpanjang runway kami sudah menyediakan posisi tempat makam tidak jauh dari bandara,” jelasnya. (Rolly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru