BerandaDaerahMenkominfo RI Kunjungi Lokasi Banjir Di NTT

Menkominfo RI Kunjungi Lokasi Banjir Di NTT

FLORES TIMUR, JAGAMELANESIA.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengunjungi lokasi banjir di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Dilansir Jagamelanesia.com, dari akun YouTube Nelelamadike yang diunggah akun Facebook resmi Berita Flores Timur, Senin (12/4), dalam kunjungannya ke lokasi bencana, Menkominfo Johnny G. Plate, menyampaikan bahwa pihaknya menyerahkan 40 unit telepon satelit ke Pemda Flores Timur.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST.

Sebelumnya, Kemenkominfo telah mengirimkan 20 buah telepon satelit ke lokasi yang terdampak banjir untuk penanganan darurat dan sisanya langsung  diserahkan Menkominfo ke lokasi yang terdampak banjir.

“Sementara itu, untuk pelayanan jaringan internet kami telah menyediakan akses internet darurat pada 11 titik yang dikontak langsung dengan satelit,” ungkap Johnny.

Selain itu, Menkominfo secara pribadi menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp200 juta untuk penanganan banjir di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru