BerandaDaerahM1R Manokwari Hadirkan Artis Lokal Galang Dana untuk NTT

M1R Manokwari Hadirkan Artis Lokal Galang Dana untuk NTT

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane (M1R) di Kabupaten Manokwari Papua Barat melakukan aksi galang dana untuk membantu korban yang terkena dampak bencana di Nusa Tengga Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Aksi penggalangan dana berlangsung di tempat rekreasi Pasir Putih, Distrik Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu (11/4). Untuk dapat menarik simpatisan di tempat rekreasi, organisasi atau kelompok muda M1R Manokwari mendatangkan artis lokal Maluku, Willy Sopacua.

Koordinator M1R Kabupaten Manokwari, Roy Marthen Bormasa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kegiatan sosial dari organisasi yang telah diprogramkan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan jiwa sosial yang tinggi pada setiap anggota M1R di Manokwari.

M1R melakukan aksi kemanusian di pantai wisata pasir putih di Manokwari juga menunjukan kekompakan sebagai organisasi salam sarane (M1R). Kekompakan tersebut menurutnya merupakan solidaritas anak Maluku yang ada di perantauan untuk menjaga persaudaran dengan korban yang terkena dampak di NTT dan NTB.

“Jadi dengan melakulan aksi kemanusian ini, kami dari organisasi M1R langsung mengundang artis lokal kota Ambon Willy Sopacua untuk menghibur para pengunjung yang berada di tempat parawisata lokal Manokwari (pantai pasir putih) di Manokwari. Dalam aksi yang kami lakukan ini, setidaknya dana yang terkumpul bisa membantu basudara kita yang terkena bencana dan sedang tinggal di tenda-tenda di NTT dan NTB,” ungkap Bormasa.

Hans Salakory, salah satu penasehat di organisasi M1R mengapresiasi kegiatan penggalangan dana yang telah dilakukan hingga saat ini. Aksi penggalangan dana ini sangat penting demi kepedulian kepada orang lain, terutama warga yang berada di NTT dan NTB.

Hans juga menjelaskan bahwa dari kegiatan seperti ini dapat menunjukkan bahwa setiap orang yang bergabung dalam organisasi M1R mengedepankan kebersamaan dan bukan untuk mencari nama atau profesi.

Untuk diketahui bersama bahwa dari aksi galang dana tersebut berhasil mengumpulkan Rp 2.628.000. Selanjutnya dana tersebut akan diserahkan segera untuk dapat disalurkan. Selain pengumpulan dana, pihaknya juga menghimpun baju layak pakai untuk diserahkan ke posko ikatan keluarga besar Flobamora. (Rolly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru