BerandaDaerahMahmud Abdurahman: Ujian Sekolah Kali Ini Berjalan Sesuai Rencana

Mahmud Abdurahman: Ujian Sekolah Kali Ini Berjalan Sesuai Rencana

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Kota Ternate, Mahmud Abdurahman, sebut pelaksanaan Ujian Sekolah baik ditingkat SD maupun SMP tahun 2021 ini sudah berjalan sesuai juknisnya.

Saat ditemui tim Jagamelanesia.com, Minggu (11/4), Mahmud mengatakan, dari sisi pengawasan hingga jalanya ujian di setiap sekolah yang ia jumpai, semuanya nampak berjalan sesuai rencana.

“Proses pembuatan soal serta pengawasannya cukup lumayan. Malah yang bagus itu, beberapa saat setelah ujian, guru-guru langsung memeriksanya,” ujarnya.

Mahmud menyampaikan, hampir puluhan sekolah yang dirinya pantau. Ada sekolah yang sistem ujiannya menggunakan pensil kertas dan ada juga yang android. Hanya beberapa SMP saja yang menggunakan android.

“Saya turun hampir di 40 sekolah, saya melihat soal-soal yang disajikan sekolah sudah sesuai. Hanya ada 5 sekolah yang menggunakan sistem android,” ucapnya.

Mahmud melanjutkan, pelaksanaan ujian sekolah tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan ulangan sekolah, hanya saja yang membedakan status dan tujuannya.

“Ujian dan ulangan sebenarnya sama saja. Hanya nama dan tujuannya berbeda. Tapi dalam peroses pengawasan pengerjaan soal itu sama saja,” terangya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru