BerandaDaerahUICI Maluku Utara Akan Didirikan Tahun Ini

UICI Maluku Utara Akan Didirikan Tahun Ini

HALMAHERA SELATAN, JAGAMELANESIA.COM – Dalam waktu dekat ini, Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) Provinsi Maluku Utara akan didirikan.

Pengurus Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Maluku Utara, Ishak Naser, kepada tim Jagamelanesia.com usai menghadiri Musda KAHMI Halmahera Selatan, Sabtu (10/4), mengatakan bahwa, Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) rencananya akan didirikan di Maluku Utara pada tahun 2021 ini.

“Program pendirian Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) ini sudah menjadi program nasional oleh Majelis KAHMI Pusat dan akan dibuka diseluruh provinsi di Indonesia,” terangnya.

Ishak menyampaikan, rencananya tahap pertama pembangunan kampus UICI ini, akan dibangun di 10 provinsi pada tahun 2021 ini, termasuk Provinsi Maluku Utara. Hal ini sesuai dengan hasil putusan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Majelis KAHMI Pusat baru-baru ini.

Lebih lanjut, Ishak menjelaskan bahwa, Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) sebelumnya sudah digagas oleh kedua Alumni Senior HMI, yakni Adam Noh dan ALM. Yamin Waisaleh, dimana keduanya yang membentuk Yayasan YAHMI. Yayasan inilah yang akan memayungi pendirian Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) di Maluku Utara.

Ishak menambahkan, Pengurus Presidium KAHMI Malut akan tetap mendukung dan mendorong program yang sudah direncanakan oleh KAHMI Pusat.

“Kami dari pengurus Wilayah KAHMI Maluku Utara, akan mendorong dan menginventarisir segala kebutuhan dalam rangka pendirian Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) di Maluku Utara,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru