BerandaDaerahBAPPEDA Halmahera Utara Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

BAPPEDA Halmahera Utara Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

HALMAHERA UTARA, JAGAMELANESIA.COM – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Halmahera Utara, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Sabtu (10/4), yang bertempat di Hotel Grandland Desa Gura, Kecamatan Tobelo.

Tema Musrenbang RKPD kali ini adalah “Memperkuat Pembangunan Infrastruktur dan SDM dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi, Kesehatan dan Ketahanan Pangan”.

Dalam Musrenbang RKPD ini turut dihadiri oleh Pjs Bupati Halut Yudihart Noya, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, dan anggota DPRD.

Panitia Pelaksana Musrenbang RKPD, Thomas M. Maneri, dalam laporannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Musrenbang RKPD ini sebelumnya telah dilakukan serangkaian penyiapan orientasi data dan beberapa tahapan lainnya, diantaranya Musrenbang Kecamatan dan pertemuan forum perangkat daerah pada 1 April.

“Pelaksanaan Musrenbang RKPD ini guna mewujudkan dokumen perkembangan pembangunan yang bersinergitas dan memperoleh persamaan persepsi,” terangnya.

Thomas melanjutkan, selain untuk mewujudkan dokumen perkembangan pembangunan yang bersinergitas dan memperoleh persamaan persepsi, kegiatan ini juga untuk menjaring sinkronisasi program dan kegiatan dengan arah kebijakan yang sesuai dengan sasaran prioritas, serta mempertajam indikator kinerja dan memprioritaskan pembenahan.

Sementara itu, Pjs Bupati Halut, Yudihart Noya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Musrenbang RKPD Halut tahun 2022 ini mengacu pada isu strategis dengan memperhatikan tema nasional dan provinsi.

Dimana dalam Musrenbang Kabupaten ini, prioritas pembangunan diarahkan pada peningkatan SDM, insfrastruktur, peningkatan pertumbunan ekonomi, pemantapan reformasi birokrasi, serta pemantapan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

“Perangkat Daerah harus mampu untuk menerapkannya secara terstruktur, dan harus mampu menjalani tantangan pelaksanaan program. Setelah ini, akan dilakukan diskusi dan disepakati untuk dimasukkan dalam RKPD 2022,” ujarnya.

Setelah beberapa penyampaian, kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi perkembangan ekonomi makro oleh BPS, pokok pikiran oleh Pimpinan DPRD Halut, arah kebijakan pembangunan oleh Kepala BAPPEDA Halut, dan rencana pembangunan oleh BAPPEDA Provinsi Malut. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru