BerandaDaerahPolda Malut Siapkan Personel Dalam Pengamanan PSU Halut

Polda Malut Siapkan Personel Dalam Pengamanan PSU Halut

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Dalam pengamanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Kabupaten Halmahera Utara, pada 28 April 2021, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin, Jumat (9/4) pagi, melakukan pengecekan kelengkapan personel dan peralatan, serta sarana prasarananya dalam Apel yang digelar pasukan, yang bertempat di Polres Halmahera Utara.

Risyapudin, kepada tim Jagamelanesia.com, menyampaikan bahwa, pengecekan tersebut guna menjamin stabilitas Kamtibmas selama proses PSU. Polri siap mengamankan PSU dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen maupun penegakan hukum, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kontijensi.

“Guna menjamin stabilitas Kamtibmas selama proses PSU, Polri siap mengamankan PSU dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen maupun penegakan hukum, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kontijensi,” ucap Kapolda di hadapan personel.

Risyapudin mengungkapkan, pelaksanaan PSU yang sudah dijadwalkan KPUD akan dipersiapkan Personel Dit Samapta Polda Malut dan Sat Brimob Polda Malut, serta kekuatan Linmas dengan pola 1 TPS, 10 Personel Polri, 1 Perwira Pengendali, dan 2 Linmas, disamping itu akan di Back up satuan atas sebagai Power on Hand Kapolres Halut dengan kekuatan 1 Peleton Dalmas, lanjut Dit Samapta dan 2 Peleton PHH Brimob dari Kompi Kupa-kupa maupun Kompi Sofifi, serta diperkuat 1 Kompi TNI dari Kodim Tobe.

“Kepada seluruh personel Polri, saya tekankan dan saya ingatkan untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan pengamanan PSU,” ujarnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru