BerandaDaerahKunjungan Kerja Polda Malut ke Polres Halbar

Kunjungan Kerja Polda Malut ke Polres Halbar

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Kapolda Maluku Utara beserta rombongan menemui Forkopimda Halmahera Barat dan unsur terkait, serta Personel Polres Halmahera Barat dalam rangka Kunjungan kerja (Kuker) ke wilayah Polres Halmahera Barat.

Dari pantauan tim Jagamelanesia.com, dalam kunjungan tersebut, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Halmahera Barat, Kapolres Halmahera Barat, unsur TNI dan Kesultanan Jailolo beserta Forkopimda.

Kapolda Maluku Utara, Risyapudin Nursin, di tengah-tengah kegiatan menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan mereka yakni dalam rangka pemeliharaan serta antisipasi gangguan Kamtibmas, dan dilangsungkan dengan proses pelayanan publik di Polres Halmahera Barat.

Risyapudin menyampaikan terkait program Kapolri yakni Polri Presisi, yang dijelaskan kepada Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat. Ia meminta kepada seluruh elemen, pemangku kepentingan, dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama, bahu-membahu dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Dalam menanggapi situasi dan kondisi ini, perlu diutamakan pencegahan terjadinya permasalahan yang bisa mengakibatkan kerugian bagi masyarakat,” ungkapnya.

Risyapudin juga mengajak Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat untuk mendorong sektor perekonomian guna pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu saja, setelah kunjungan kerja Kapolda juga melaksanakan giat pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan beberapa tempat ibadah di Halmahera Barat, yakni Masjid Muhajirin Desa Hatebicara, Gereja GMIH Jemaat Majao Lata Allah Dodadi Madutu Desa Porniti, serta 3 orang janda-lansia di Desa Porniti. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru