BerandaDaerahTidak Bayar Sewa 3 Bulan, Kantor Lurah Takoma Ditutup

Tidak Bayar Sewa 3 Bulan, Kantor Lurah Takoma Ditutup

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Kantor Lurah Takoma sewaan harus ditutup karena tidak membayar sewa kontrakan. Sebelumnya diketahui, kantor lurah yang tetap terbakar pada tahun 2019 lalu, hingga kini belum ada kantor yang baru alias belum dibangun kembali, sehingga untuk sementara harus menyewa dahulu.

Berdasarkan informasi yang diterima, pasca terbakarnya Kantor Lurah Takoma, saat ini aktivitas perkantoran dan pelayanan masyarakat terpaksa dihentikan oleh pemilik rumah, dengan alasan uang sewa kontrakan belum dibayar.

Lurah Takoma, Mimi U. Rahman, saat disambangi tim Jagamelanesia.com, menyampaikan, bahwa benar saat ini Kantor Lurah Takoma sementara, ditutup oleh pemilik rumah karena menunggak pembayaran sewa kontrakan selam 3 bulan.

“Pemilik rumah datang hari Senin kemarin dan minta harus dibayar hari itu juga, karena memang kita belum bayar uang sewa sejak Januari, Februari, Maret, dan ini masuk April. Wajar saja kalau pemilik rumah mengambil langkah untuk penutupan rumah tesebut,” ujarnya.

Rahman mengungkapkan, dirinya telah melakukan permohonan pengajuan sewa gedung sudah ke bagian keuangan sejak Desember 2020. Bahkan sudah di ACC oleh bagian umum dan perlengkapan Setda Kota Ternate. Sayangnya, hingga saat ini hal itu belum terealisasikan.

Lebih lanjut, Rahman mengatakan, sewa kontrakan pertahun itu sebesar Rp70 juta dan itu juga sudah diberikan. Tapi hingga detik ini belum direalisasikan, imbasnya kantor lurah ditutup dan pelayanan pun hanya melalui rumah ke rumah.

“Kantor kami memang ditutup, tapi pelayanan tetap berjalan, meski saya dan staf harus berkunjung dari rumah ke rumah ketika warga membutuhkan,” tuturnya.

Rahman melanjutkan, Kantor Lurah Takoma yang terbakar 2 tahun lalu seharusnya sudah diperbaiki, tapi karena anggaran yang di refocusing akibat Covid-19, maka pembangunan belum bisa secepatnya dilakukan.

“Tahun ini katanya mau dibangun, tapi karena Covid 19 anggarannya di refocusing. Mau dibangun apa tidak, saya juga belum tahu sampai sekarang, karena terkait dengan pembangunan itu ada dipihak Kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Ternate, Hasyim Daeng Barang, saat dikonfirmasi mengenai penutupan Kantor Lurah Takoma, dirinya mengatakan akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Hari ini juga saya upayakan untuk segera membayarkan uang sewa bangunan,” singkatnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru