BerandaDaerahSejumlah Pedagang yang Berjualan Di Depan Toko Gamalama Akan Dipindahkan

Sejumlah Pedagang yang Berjualan Di Depan Toko Gamalama Akan Dipindahkan

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Dianggap mengganggu, PJ Walikota Ternate, Hasyim Daeng Barang, akan memindahkan sejumlah pedagang yang berjualan di parkiran, tepatnya di depan Bank BRI, Jln. Pahlawan Revolusi, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah.

Saat ditemui tim Jagamelanesia.com, Kamis (8/4), Hasyim menyampaikan, para pedagang ini akan dipindahkan ke gedung lantai dua Pasar Kieraha. Hal ini dilakukan karena berjualan di tempat sebelumnya itu dapat menggangu aktivitas bongkar muat pemilik tokoh.

“Pemilik toko di area setempat merasa terhalang oleh para pedagang saat mereka mau melakukan bongkar muat toko,” ucapnya.

Hasyim mengatakan, kebetulan gedung di lantai dua Pasar Kieraha masih kosong, sehingga pihaknya mengarahkan para pedagang agar bisa berjualan di tempat itu.

Tidak hanya itu, para pedagang yang sementara berjualan di area tersebut, akan didata oleh pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Bahkan para pedagang menempati gedung tersebut secara gratis.

“Kita sudah meminta pihak Disperindag untuk mendata berapa banyak pedagang yang berada di kawasan tersebut. Kita juga akan memberikan tempat itu secara gratis. Setelah mereka ada modal untuk dua bulan kedepan, baru akan diberikan pajak,” tandasnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru