BerandaDaerahBid Propam dan Biddokkes Polda Malut Lakukan Tes Urine Pada Personel Polda...

Bid Propam dan Biddokkes Polda Malut Lakukan Tes Urine Pada Personel Polda Malut

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Malut menggandeng Biddokkes Polda Maluku Utara, untuk melakukan tes urine mendadak kepada 17 anggota Polda Malut, Rabu (7/4).

Tes urine yang dilakukan kepada personel Polda Malut ini, dilaksanakan di sela-sela apel pagi personel Polda Malut.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, mengatakan bahwa, pemeriksanan ini merupakan perintah dari pimpinan, guna mengetahui anggota Polda Malut yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan, allhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Kombes Pol. Adip Rojikan, saat dikonfirmasi tim Jagamelanesia.com, Rabu (7/4).

Adip menuturkan bahwa, kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya di Malut, masih cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus yang ditangani Dit Resnarkoba Polda Malut dan jajarannya.

“Sebelum kita melakukan penegakkan hukum kepada masyarakat yang menggunakan atau mengedarkan narkoba, kita sendiri dulu harus pastikan bahwa kita para personel juga harus terbebas dari narkoba, demi menuju Polri yang Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan,” ujarnya.

Adip mengingatkan kepada anggota Polri, khususnya Polda Malut, agar tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di Kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti akan dipidana,” ucap Adip.

“Kepada masyarakat Maluku Utara, mari kita jaga wilayah Maluku Utara ini dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Apabila melihat atau mengetahui adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, maka segera laporkan kepada pihak yang berwajib,” tambahnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru