BerandaDaerahWarga Kecamatan Kepulauan Joronga Keluhkan Kondisi Kantor Camat

Warga Kecamatan Kepulauan Joronga Keluhkan Kondisi Kantor Camat

HALMAHERA SELATAN, JAGAMELANESIA.COM – Kondisi Kantor Kecamatan Pulau Joronga, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut), sangat memprihatinkan.

Salah satu warga Desa Kukupang Kec. Kepulauan Joronga, yang tidak dipublis namanya, saat dikonfirmasi tim Jagamelanesia.com, Minggu (4/04), menyampaikan bahwa, kondisi kantor Kecamatan Kepulauan Joronga ini sangat memprihatinkan.

Hal ini dikarenakan Camat Kepulauan Joronga diduga meninggalkan tugas berbulan-bulan hingga kantor pun terkesan tidak terurus.

Ia menambahkan, kondisi kantor saat ini pun sudah tertutup oleh semak belukar, bahkan keberadaan Camat pun tidak di ketahui warga.

“Mirisnya sampai saat ini warga pun tidak mengetahui keberadaan camat dikarenakan dirinya jarang ke kantor,” terangnya.

Warga pun berharap, agar Pemda Halsel segera menyikapi hal ini dan mengevaluasi kinerja Camat Kepulauan Joronga.

Sementara Camat Kecamatan Kepulauan Joronga, Mahdan, saat dikonfirmasi tim Jagamelanesia.com via telepon seluler, menepis adanya keluhan warga tersebut.

Mahdan mengatakan, terkait dengan bangunan kantor yang terkesan tidak terurus, bukan berarti dirinya tidak pernah ke kantor. Ia mengakui kantor tersebut pernah di fungsikan, namun baru berjalan beberapa bulan, kemudian terhenti.

“Hal itu dikarenakan faktor keamanan, dan juga tidak ada jaringan listrik. Ditambah Kantor Camat jauh dari pemukiman warga, sehingga tidak bisa ditarik jaringan listrik,” ucapnya.

Mahdan melanjutkan, untuk aktivitas kantor selama ini dirinya menggunakan rumah dinas. Hal ini dilakukan guna menjalankan aktivitas kantor demi kelancaran pelayanan masyarakat.

“Kondisi bangunan kantor juga perlu direhab, seperti pintu dan jendela yang saat ini kondisinya rusak total,” tutupnya. (ST)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru