BerandaDaerahHilang Saat Melaut, Seorang Warga Desa Waihama Ditemukan Selamat

Hilang Saat Melaut, Seorang Warga Desa Waihama Ditemukan Selamat

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Setelah dikabarkan hilang saat melaut, seorang warga Desa Waihama, Kecamatan Sanana, Kabupaten Sula, Maluku Utara, bernama Salim Fatgehipon (19 tahun) akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Berdasarkan informasi dari korban, kejadian ini bermula ketika perahu sampan yang dibawa korban terbalik dan tenggelam karena ombak, sehingga korban berenang ke arah Desa Mangega.

“Jadi, korban ditemukan diseputaran Buya Desa Mangega dalam kondisi selamat, dan saat ini sudah diantar ke rumah keluarga korban,” kata Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafah, dalam keterangan pres rilis yang diterima tim Jagamelanesia.com, Minggu (4/4).

Muhammad Arafah mengatakan bahwa, pada pukul 09.30 WIT, saat Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian, tiba-tiba ada informasi dari Polsek Desa Mangega, bahwa telah menemukan korban diseputaran Buya Desa Mangega dalam kondisi selamat dan telah diantar ke rumah keluarga korban.

Tim SAR Gabungan kemudian bergerak menuju ke rumah korban untuk memastikan bahwa korban telah selamat. Dari hasil pengecekan, memang benar korban telah berada dirumah dalam keadaan selamat.

“Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat, maka Tim SAR Gabungan melaksanakan D’briefing dan evaluasi. Selanjutnya Operasi Sar ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ujar Arafah.

Sekedar untuk diketahui, operasi Tim SAR Gabungan ini menggunakan Rubber Boat untuk melakukan penyisiran dibagian selatan sejauh 3 NM dari arah timur Pulau Naflow. Sementara SRU 2 menggunakan long boat masyarakat untuk melakukan penyisiran dibagian selatan sejauh 3 NM dari arah barat Pulau Naflow. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru