BerandaDaerahFORMASI Malut Gelar Deklarasi dan Mubes Ke-I

FORMASI Malut Gelar Deklarasi dan Mubes Ke-I

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Forum Mahasiswa Soma Indonesia (FORMASI) Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar deklarasi dan Musyawarah Besar (Mubes) ke-I dengan dengan tema “Mode Tapsa, Ncal Taladai, Llekat Tahahiya, Nanggon Makadukung”. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Asrama Haji Ternate, Sabtu malam (3/4).

Dari pantauan tim Jagamelanesia.com di area kegiatan, turut hadir saat pembukaan, Perwakilan Pengurus Ikatan Keluarga Soma (IKS), dihadiri juga oleh puluhan Organisasi Kekeluargaan (OKP) se-Provinsi Maluku Utara, serta pengurus FORMASI.

Dr. H. Amanan Saumur sebagai salah satu perwakilan sesepuh Ikatan Keluarga Soma (IKS), juga memberikan sambutannya dalam kegiatan tersebut.

Amanan menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membentuk suatu organisasi, maka dari itu, hal ini perlu dimanfaatkan lebih lebih baik.

Amanan menegaskan, FORMASI merupakan organisasi dibawah IKS. Bahkan pihaknya mau membentuk sebuah yayasan guna lebih saling menguatkan tali silaturrahmi satu sama lain.

“FORMASI perlu mencantumkan suatu program untuk kedepannya, seperti bahasa Soma kita sekarang ini, karena yang dilihat sekarang seolah-olah bahasa Soma sangat tertinggal jauh,” ucapnya.

Sementara Ketua Presidium FORMASI Maluku Utara, Rahmat Karim, mengatakan bahwa, hal ini sudah dibicarakan dan didiskusikan sebelum momentum pemilihan eksekutif maupun legislatif kemarin.

“Karena bertepatan dengan banyaknya agenda politik, akhirnya kami tidak memunculkan nama FORMASI ini. Tetapi, setelah semua agenda politik selesai, barulah kami munculkan sekarang sebagai bagian dari solidaritas mahasiswa Soma yang ada,” tuturnya.

Rahmat mengatakan, deklarasi dan mubes FORMASI ini tidak ada kaitan atau implikasinya pada tendensi politik apapun. Lahirnya lembaga ini merupakan hasil pemikiran dari seluruh mahasiswa Soma itu sendiri.

“Untuk langkah selanjutnya, demi perkembangan sebuah organisasi, kita akan tetap melakukan konsolidasi di tingkatan mahasiswa, pemuda, dan seluruh sesepuh Soma yang berada di Provinsi Maluku Utara,” tandasnya. (Ano)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru