BerandaDaerahTNI-Polri Berhasil Kuasai Markas KKB di Yuguru Nduga

TNI-Polri Berhasil Kuasai Markas KKB di Yuguru Nduga

NDUGA, JAGAMELANESIA.COM – Satgas Nemangkawi telah berhasil menguasai salah satu markas KKB di Nduga, Papua. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Yuguru, Nduga, Papua yang dikenal sering berulah membuat kegaduhan di tengah masyarakat kini ruang gerak mereka semakin terdesak.

Egianus Kogoya dan kelompoknya sering menebar provokasi, baik berupa tindakan langsung berupa penyerangan bersenjata maupun menyebar video di Kenyam, Nduga. Hal itu menimbulkan chaos dan keresahan hingga menimbulkan ketakutan masyarakat Kenyam.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., dalam rilis resmi @divisihumaspolri (2/4) mengatakan bahwa, kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya aktif menebar provokasi kepada masyarakat di Kenyam Nduga. Ia meminta masyarakat tidak menanggapi dan tidak perlu merasa terancam karena personel gabungan TNI/Polri selalu siaga dan siap melindungi masyarakat Papua khususnya di Nduga.

Selain itu, dengan berhasil diambil alihnya markas KKB di Yuguru, Nduga telah membuat KKB semakin terdesak dan terbatasi aksi dan manuver serangannya.

“Mereka terus menebar provokasi tentang Papua, sebaiknya tidak perlu terlalu ditanggapi karena mereka semua sudah terdesak dan banyak yang menyerahkan diri. Pesan-pesan mereka hanya provokasi dan gertak sambal. Jajaran TNI-Polri akan terus melindungi masyarakat Papua,” jelasnya pada Rabu (31/3). (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru