BerandaDaerahJelang PSU Di Halut Polda Malut Sembangi Bawaslu Malut

Jelang PSU Di Halut Polda Malut Sembangi Bawaslu Malut

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Halmahera Utara, Polda Maluku Utara melakukan kunjungan ke Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Selasa (30/3).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, yang didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara, diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Muksin Amrin S.H.,M.H, beserta Komisioner dan Kabag Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

Dalam kunjungannya, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, mengatakan bahwa, terkait dengan pelaksanaan PSU di Kabupaten Halut, Polda Maluku Utara akan mendukung serta siap mengamankan pelaksanaan PSU tersebut.

“Kami dari Polda Maluku Utara siap mengamankan jalannya PSU di Kabupaten Halut, dan tentunya dalam melakukan pengamanan kita juga perlu bersinergi dengan KPU, Bawaslu termaksuk juga TNI,” kata Kapolda Malut, disela-sela kunjungannya di Kantor Bawaslu Malut, Selasa (30/3).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan, mengimbau kepada masyarakat Maluku Utara, khususnya yang melaksanakan PSU, untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, mengingat situasi masih pandemi Covid-19.

“Untuk itu, saya harapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin, mengatakan bahwa, KPU sudah mengeluarkan SK penetapan tahapan PSU, dan dalam tahapan PSU pihak Bawaslu sudah melakukan Koordinasi dengan KPU Halut bahwa pemungutan suara ulang akan di laksanakan tanggal 28 April 2021. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru