BerandaDaerahSMPN 7 Kota Ternate Hanya Ujikan 7 Mapel Saat Ujian Sekolah

SMPN 7 Kota Ternate Hanya Ujikan 7 Mapel Saat Ujian Sekolah

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – SMPN 7 Kota Ternate akan menggelar Ujian Sekolah di tanggal 5 April 2021 nanti hanya dengan 7 mata pelajaran.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 7 Kota Ternate, Muh. Ahda Sillia, mengatakan, pelaksanaan Ujian Sekolah yang terdiri dari 10 mata pelajaran akan dibagi menjadi dua bagian.

“Ada 3 mata pelajaran yang masuk dalam ujian praktek sehingga tidak di uji dalam ujian tulis. Mata pelajaran tersebut yakni, prakarya, seni budaya dan PJOK,” ungkapnya kepada tim Jagamelanesia.com, saat dikonfirmasi, Kamis (25/3).

Ahda menyampaikan, ujian praktek sudah dilakukan pada hari senin kemarin hingga selesai jam 12 tadi. Sehingga di tanggal 5 nanti sisa 7 mata pelajaran yang nantinya akan diujikan.

“Dalam ujian nanti, satu hari ada 2 mata pelajaran yang akan diujikan, maka sudah tentu memakan waktu 5 hari,” katanya.

Ahda menjelaskan, mengenai kriteria kelulusan, jumlah siswa yang diikut sertakan dalam ujian sebanyak 358 siswa. Sementara sesuai keterangan yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kemarin, bahwa indeks kelulusan tidak terlalu bergantung pada prestasi siswa.

“Kita tidak punya kriteria kelulusan yang sama seperti tahun kemarin. Kelulusan inikan tidak menggunakan nilai atau angka. Maka dari itu, kita tidak terlalu memfokuskan pada kompetensi siswa. Saat ini kita masih berada di masa  pandemic. Setelah akhirnya Kemendikbud mengambil sikap terkait kebijakan-kebijakan yang mestinya kepala sekolah meluluskan siswa tidak harus berdasarkan hasil prestasi siswa atau kemampuannya,” pungkasnya. (kj)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru