BerandaKawasan PasifikSekolah Negeri di Mariana Utara Akan Terapkan Sistem Pembelajaran Campuran

Sekolah Negeri di Mariana Utara Akan Terapkan Sistem Pembelajaran Campuran

MARIANA UTARA, JAGAMELANESIA.COM – Sekolah negeri di Persemakmuran Kepulauan Mariana Utara atau Commonwealth of the Northern Mariana Islands (CNMI) akan menerapkan sistem pembelajaran campuran yang akan dimulai pada Senin (29/3/2021) depan. Sekolah tersebut berada di Saipan, pulau terbesar dalam Kepulauan Mariana.

Pembelajaran campuran dilaksanakan dengan kelas tatap muka dan secara daring (online). Sebelumnya, satu-satunya perguruan tinggi di CNMI telah melanjutkan kelas tatap muka pada minggu lalu pada senin (22/3/2021). Pihak sekolah menyampaikan bahwa keputusan pembelajaran campuran didasarkan pada prioritas untuk keselamatan siswa, guru dan staf kependidikan lainnya.

Selain itu, dilaporkan oleh RNZ Pasific pada Kamis (25/3), mengikuti kebijakan tersebut, pihak sekolah memastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Beberapa prokes seperti memastikan kebersihan ruang kelas, mewajibkan memakai masker hingga memeriksa suhu. Pihak sekolah juga menyatakan akan terus memantau perkembangan kasus Covid-19 di negaranya untuk menentukan langkah yang dibutuhkan.

Sementara itu, Northern Marianas College, perguruan tinggi itu juga menyatakan bahwa pihaknya juga menerapkan prokes Covid-19 yang ketat. Mengawasi dan memantau setiap pergerakan mahasiswanya guna mencegah terjadinya penularan virus Corona di lingkungannya.

CNMI, negara di kawasan Pasifik yang berada diantara Hawaii dan Filipina. Di negara yang memiliki 15 pulau itu telah ditemukan 11 kasus positif Covid-19 lebih dari 6 bulan lalu sejak kasus pertama ditemukan. Meskipun minim ditemukan, pemerintah CNMI mendorong siswa berusia 16 tahun ke atas untuk menerima vaksin Covid-19. CNMI juga tengah berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di negaranya. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru