BerandaDaerahPresiden Perintahkan Penerbangan Di Bandara Kuabang Kao Seminggu 2 Kali

Presiden Perintahkan Penerbangan Di Bandara Kuabang Kao Seminggu 2 Kali

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Usai meresmikan Terminal Bandara Kuabang Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Presiden Jokowi langsung memerintahkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, untuk di Bandara Kuabang ini agar diusahakan seminggu 2 kali fligh.

“Usahakan agar penerbangan di Bandara Kuabang Kao, Kabupaten Halmahera Utara, dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu,” kata Jokowi kepada Menhub, saat meresmikan Terminal Bandara Kuabang Kao, Rabu (24/3/).

Menurut Jokowi, tadi sempat Menhub sampaikan bahwa, sebelum pandemi disini ada 2 flight plus satu charter. Namun, karena pandemi sehingga hanya dilakukan charter Pagi hari. Tetapi diusahakan 2 kali dalam seminggu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya sangat berterimah kasih kepada Presiden Joko Widodo, yang dapat meresmikan Terminal Bandara Kuabang ini, yang merupakan kebanggaan bagi masyarakat Maluku Utara dan juga Kemenhub.

Menurutnya, bandara ini dibangun dengan maksud memberikan suatu produktivitas di seluruh Indonesia. Dan ini bisa terlaksana berkat dukungan dari Gubernur Malut, Bupati Halmahera Utara, serta seluruh masyarakat.

Diharapkan Bandara Kuabang Kao dengan panjang run way 2.400 ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sejak masa pandemi, Bandara Kuabang Kao hanya pesawat charter yang melakukan penerbangan,” ujarnya. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru