BerandaDaerahPemkot Ternate Sediakan Pasokan Minyak Tanah 25 Ton Di Bulan Ramadhan

Pemkot Ternate Sediakan Pasokan Minyak Tanah 25 Ton Di Bulan Ramadhan

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Pasokan BBM jenis minyak tanah dipastikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Ternate di bulan ramadhan hingga selesai nanti. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Ternate, Nursana Somadayo, saat dikonfirmasi tim Jagamelanesia.com, di ruang kerjanya, Rabu (24/3).

Nursana mengatakan, pemerintah kota sudah melakukan permintaan sebanyak 25 ton pasokan minyak tanah. Bahkan dalam penyambutan hari besar seperti Natal, Tahun Baru, Ramadhan dan Idul Fitri, sudah ada jatah yang di khususkan.

“Sesuai permintaan, kita minta pasokan sebanyak 40 ton, tergantung pasokan dari Jayapura. Namun karena dianggap tidak mutlak, sehingga di alokasikan hanya 25 ton saja,” katanya.

Nursana menambahkan, proses distribusi yang nantinya disalurkan oleh para agen  akan dilakukan H-2 menjelang ramadhan, termasuk Batang Dua dan Pulau Moti.

“Kita punya 3 agen, yakni PT. Maluku Indah, Perhati Gunung Tinggi, dan Sianta. Sementara pendistribusian akan disalurkan kurang lebih 300 pangkal yang tersebar disetiap kelurahan di Kota Ternate,” ucapnya.

“Sesuai sistem, harga paling tinggi per liternya sebesar Rp3.500,- dengan menggunakan mobil tangki,” tandasnya. (kj)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru