BerandaDaerahFachrul Razi: Filep Wamafma Sosok Sejati Membela Aspirasi OAP

Fachrul Razi: Filep Wamafma Sosok Sejati Membela Aspirasi OAP

MANOKWARI, JAGAMELANESIA.COM – Senator DPD Republik Indonesia asal Aceh, Fachrul Razi, menyatakan bahwa senator Papua Barat, Filep Wamafma, adalah putra terbaik Papua yang sangat keras berkomitmen dan profesional dalam membela kepentingan Orang Asli Papua (OAP) dan aspirasi pemerintah daerah di Jakarta.

“Tidak salah rakyat Papua Barat memilih Filep Wamafma untuk duduk sebagai wakil daerah di Senayan Jakarta. Sebab satu-satunya putra asli Papua yang sangat profesional dalam memperjuangkan aspirasi Papua, sangat teruji dan terbukti,” ungkap Fachrul Razi di depan Gubernur Papua Barat saat rapat bersama di Manokwari (18/3).

Fahcrul menjelaskan bahwa Filep Wamafma merupakan satu-satunya andalan di internal Komite I DPD RI yang mewakili aspirasi masyarakat Papua Barat. Dengan demikian senator di Komite I DPD RI akan selalu bersama pemprov Papua Barat untuk memahami kepentingan daerah dan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.

Mantan aktivis Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang kini sudah dua periode di DPD RI tersebut menyatakan bahwa masalah Papua tidak jauh berbeda dengan masalah di daerah Aceh. Bahkan masalahnya sama-sama memiliki nasib yang juga dilematis. Akan tetapi, menurutnya setiap masalah akan memiliki penyelesaian.

Lebih lanjut, Fachrul menjelaskan Komite I DPD RI berkunjung ke Papua Barat mendiskusikan masalah Papua untuk dibicarakan ke pemerintah pusat dan DPR RI. Ia menekankan DPD RI berkomitmen untuk bersama pemprov Papua Barat membicarakan masalah Papua Barat, sehingga pintu Komite I DPD RI terbuka bagi pemerintah daerah di Papua Barat. (WRP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru