BerandaDaerahBandara Kuabang Kao Diresmikan, Presiden Jokowi: Semoga Membawa Ekonomi Baru Bagi Masyarakat

Bandara Kuabang Kao Diresmikan, Presiden Jokowi: Semoga Membawa Ekonomi Baru Bagi Masyarakat

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Presiden Joko Widodo berharap pasca peresmian Bandara Kuabang di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara. Maluku Utara, dapat membawa ekonomi baru di wilayah bandara yang dapat memberikan dampak bagi masyarakat setempat.

“Semoga ada titik ekonomi baru terhadap masyarakat di sekitar bandara,” kata Presiden RI, Joko Widodo saat meresmikan Bandara Kuabang Kao, Rabu (24/3).

Jokowi mengatakan, dirinya menyambut baik pembangunan Bandara Kuabang karena telah siap digunakan untuk mendukung aktifitas masyarakat di Halmahera Utara dan sekitaranya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya  mengatakan, bahwa pembangunan bandara ini dengan maksud memberikan suatu produktifas di seluruh Indonesia. Dan ini bisa terlaksana berkat dukungan dari Gubernur Malut, Bupati Halmahera Utara serta seluruh lapisan masyarakat setempat.

Diharapkan Bandara Kuabang dengan panjang run way 2.400 dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami sangat berterimah kasih kepada Presiden Joko Widodo yang dapat meresmikan Terminal Bandara Kuabang ini. Hal ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Maluku Utara dan juga Kemenhub,” ujarnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI yang didampingi Menhub, Menteri BUMN dan Gubernur Malut.

Dalam peresmian tadi, Presiden turut di dampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Erick Thohir, serta Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba. Wakil Gugernur Al Yasan Ali, seluruh Forkopimda Maluku Utara, serta Pj. Bupati Halmahera Utara. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru