BerandaDaerahViral Video KKB Terdesak Kelaparan, TNI Terus Kirimkan Pasukan

Viral Video KKB Terdesak Kelaparan, TNI Terus Kirimkan Pasukan

JAGAMELANESIA.COM – Sebuah video beredar viral di media sosial tentang percakapan antar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang salah satunya diunggah oleh akun instagram @gardadepan_ind. Video dalam akun instagram tersebut diunggah pada Jumat (18/3) kemarin. Pada video itu nampak salah beberapa orang berbicara dengan bahasa Papua melalui sambungan Handy Talkie atau HT.

Salah seorang ddiantara mereka mengaku kelelahan dan meminta makanan kepada rekannya di ujung HT karena persediaan makanan sudah habis. Ia mengatakan pasukan TNI/Polri semakin banyak. Ia kemudian mengatakan untuk mundur dan meminta rekannya di ujung sambungan HT untuk tetap bertahan.

“Mereka (TNI/Polri) semakin banyak, kami mau mundur saja,” ujar salah seorang anggota KKB dalam video tersebut.

Sayangnya, rekan yang dihubunginya juga merasakan hal yang sama. Rekannya mengaku susah untuk mendapatkan makanan.

“Jadi begini bapa, kami di sini juga susah, di sini kami juga susah untuk makan,” sahut rekannya di ujung HT.

Video yang beredar viral tersebut menuai banyak tanggapan dari para pengguna instagram lainnya. Beberapa tanggapan mempertanyakan sumber video tersebut dan bagaimana memperolehnya hingga menjadi viral, seperti akun @septianridwann.

“Lah ko bisa ada di sini videonya? Kan bukannya itu yang ngerekam anggota KKB? Kalo memang disebarkan oleh KKB, berarti Cuma strategi mereka aja. Kalo gitu ngapain videoin mereka kan?” ujarnya.

Tanggapan lain mengatakan mengatakan video tersebut sengaja disebarluaskan oleh anggota KKB sebagai strategi mereka untuk memancing TNI/Polri. Selain itu, banyak tanggapan lain yang terus memberikan semangat kepada TNI/Polri dalam bertugas serta tetap waspada dalam menjaga keamanan NKRI termasuk dari ancaman dan serangan KKB di Papua.

Sementara itu, TNI/Polri terus mengirimkan pasukan dan melipatgandakan jumlah personel gabungan yang dikirimkan untuk melakukan operasi melawan KKB dan tergabung dalam Satgas Nemangkawi. Selain itu, pasukan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ke Papua. Pasukan tersebut dipersiapkan untuk menjalankan misi pengamanan perbatasan Mobile di wilayah Papua. Kemungkinan pasukan Raider 412 Kostrad juga akan bertemu dengan KKB. (UWR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru