BerandaDaerahBuruan!!! Penerimaan Polri Tahun 2021 Resmi Di Buka

Buruan!!! Penerimaan Polri Tahun 2021 Resmi Di Buka

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia di tahun 2021 kembali membuka Penerimaan Terpadu Anggota Polri yang terdiri dari Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan, saat memberikan Pres rilis yang diterima tim Jagamelanesia.com mengatakan, Polri telah kembali membuka penerimaan anggota Polri, terhitung mulai hari ini Jum’at (19/03) sampai dengan 1 april 2021, yang terdiri dari Penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Hal tersebut berdasarkan Pengumuman Kapolri yang di tandatangani AS SDM Polri ub Karodalpres, tertanggal 18 Maret 2021, dengan cara melakukan pendaftaran melalui situs resmi penerimaan Polri yakni http://penerimaan.polri.go.id.

“Untuk Pendidikan Taruna Akpol akan dilaksanakan di Akpol Lemdiklat Polri di Semarang, Jawa Tengah selama 4 Tahun,” kata Kabid Humas dalam pres rilis yang diterima tim Jagamelanesia.com.

Sementara itu, untuk Pendidikan Bintara Polri akan dilaksanakan di SPN Polda Jajaran dan untuk Bintara Polwan akan dilaksanakan pendidikan di Sepolwan Lemdiklat Polri selama 5 Bulan.

Sedangkan untuk Tamtama Polri, Pendidikannya bertempat di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri selama 5 bulan.

“Mengingat waktu pembukaan pendaftaran yang cukup singkat yakni dari 19 maret sampai 1 April 2021, jadi segera persiapkan dari sekarang dan segera daftarkan diri anda,” ujar Adip.

Adip mengatakan, untuk informasi lebih jelas mengenai syarat dan ketentuan yang harus dimiliki dalam mengikuti seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2021, nanti dapat dilihat melalui website resmi Penerimaan.polri.go.id, Instagram Dalpres_Malut atau langsung datang ke Biro SDM Polda Maluku Utara dan Bag. Sumda Masing-masing Polres.

Adip menambahkan, untuk Polri dalam pelaksanaan Rekrutmen selalu mengedepankan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), yang dimana hal ini mutlak bagi Polri.

“Untuk itu apabila ada oknum yang bisa menjanjikan dapat meloloskan, saya tegaskan itu tidak benar, karena yang dapat meloloskan diri anda adalah anda sendiri yakni dengan berdoa dan berusaha,” tegas Adip. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru