BerandaDaerahHasyim Daeng Barang Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Ternate

Hasyim Daeng Barang Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Ternate

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali,  melantik Hasyim Daeng Barang sebagai Pj Walikota Ternate yang berpusat di Kantor Gubernur Maluku Utara, Rabu (17/3).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PJ Wali Kota Ternate tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri nomor 131.82-470 Tahun 2021 Tanggal 10 Maret 2021 tentang pengangkatan Pejabat Wali Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Disela-sela acara pelantikan, Wakil Gubernur Maluku Utara, Al Yasin Ali, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan hari ini sudah sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Penjabat Wali Kota memiliki tugas antara lain,  menjamin kelancaran dan kesinambungan roda pemerintahan, memelihara ketentraman dan ketertiban, serta dapat melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai setelah mendapat persetujuan tertulis Menteri Dalam Negeri.

Penjabat Wali Kota Ternate juga melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covîc-19 di wilayah Kota Ternate.

“Jadi, pelantikan ini guna untuk mengisi kekosongan jabatan Wali Kota defenitif, karena sampai sekarang proses Pilkada di Kota Ternate masih berlangsung dan sedang memasuki tahapan persidangan di Mahkamah Konstitusi, serta jabatan definitif juga sudah berakhir,” kata Wagub dalam sambutannya Rabu (17/3).

Menurut orang nomor dua di Prov.Malut,  Pelantikan Penjabat Wali Kota ini  bukan hanya semata-mata untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Ternate. Tetapi juga dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya, karena amanah yang diberikan merupakan sebuah amanah yang tidak hanya dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Namun, kelak akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT.

Untuk itu, Al Yasin Ali berharap kepada semua elemen masyarakat maupun Pemerintah Kota Ternate agar tetap memelihara keharmonisan, ketenangan dan kedamaian sampai proses Pilkada ini selesai.

“Kami mengingatkan bahwa kehadiran saudara walaupun dalam waktu yang sangat singkat, hendaklah menjadi solusi atas permasalahan penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, dalam proses pelantikan Pj Wali Kota Ternate juga turut hadir unsur Forkompimda Provinsi Malut dan Kota Ternate, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov dan Pemkot. (As)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru