BerandaDaerahMasyarakat Berkerumun Ditaman Benteng Ternate Abaikan Prokes

Masyarakat Berkerumun Ditaman Benteng Ternate Abaikan Prokes

TERNATE, JAGAMELANESIA.COM – Kebiasaan malam minggu adalah kebiasaan malam yang dimana masyarakat mulai dari yang muda hingga yang tua memanfaatkan akhir pekan untuk menghibur diri setelah sepekan menjalankan aktifitas guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal ini seakan-akan sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Ternate.

Berdasarkan hasil pantauan awak media jagamelanesia.com, pada Sabtu 13 Maret 2021 sekitar pukul 01.00 WIT dini hari, terpantau puluhan masyarakat berkerumunan diseputaran Taman Benteng Orange, dan terlihat banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan lain-lain.

Diketahui kerumunan ini terjadi dikarenakan adanya pemutaran serial film China yang dibintangi oleh Jackie Chan pada sebuah layar lebar yang tertancap diseputaran Taman Benteng Orange. Semestinya hal ini tidak terjadi dikarenakan ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga masyarakat harusnya memiliki kesadaran guna membantu pemerintah dalam mengatasi wabah Covid-19.

Namun, dilain sisi bisa saja disinyalir pemerintah dalam hal ini tim gabungan Penegakan Hukum (Gakum) dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Ternate, tidak jeli dalam pemantauan dan pengawasan terhadap tempat-tempat keramaian.

Dikarenakan pada waktu yang hampir bersamaan tim Gakum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kota Ternate, yang dipimpin langsung oleh koordinator tim Abdullah Sadik, diketahui sempat membubarkan dan menutup aktivitas disalah satu tempat hiburan malam yakni Qibet yang beralamat dikelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate. (st)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru